Macam Rajut Yang Sangat Fashionable

Musim hujan semakin terasa ya saat ini. Kalau sudah mulai musim hujan, pasti cuaca juga semakin dingin pastinya. Untuk para kaum wanita, wajib banget nih punya Sweater Rajut Wanita yang digunakan agar tetap merasa hangat

Musim hujan semakin terasa ya saat ini. Kalau sudah mulai musim hujan, pasti cuaca juga semakin dingin pastinya. Untuk para kaum wanita, wajib banget nih punya Sweater Rajut Wanita yang digunakan agar tetap merasa hangat selama musim hujan ini. Gak usah bingung di mana bisa mendapatkan Sweater Rajut Wanita yang punya kualitas oke tapi dengan harga terjangkau, karena disini tersedia banyak. Sweater Rajut Wanita adalah salah satu pakaian yang wajib banget dipunyai selama musim hujan ini. Pasti gak mau dong kedinginan saat di kantor atau di kampus? Apalagi buat yang melakukan kegiatan di dalam ruangan ber-AC, pasti tubuh sering merasa kedinginan, makanya beli Sweater Rajut Wanita disini. Bahan dari Sweater Rajut Wanita yang tersedia disini itu nyaman banget dipakai dan modelnya banyak sehingga bisa bikin kamu makin fashionable loh. Masih mau kedinginan saat di kantor atau di kampus? Pasti gak mau dong. Yuk langsung aja beli Sweater Rajut Wanita yang bisa bikin hangat sekaligus bikin tampil makin gaya dan fashionable.

Berikut macam rajut :

  1. Cardigan

Istilah cardigan sebenarnya sangat populer di telinga para wanita. Cardigan merupakan barang fashion yang harus dimiliki oleh setiap wanita yang peduli penampilan. Cardigan bisa dipakai dalam acara formal maupun informal, digunakan ke kantor atau sekadar berjalan-jalan di taman.

Cardigan merupakan salah satu macam pakaian rajut atau sweater yang terbuka di bagian depan. Bisa terdapat kancing, bisa juga tidak. Nama cardigan merujuk pada James Brudenell, Earl of Cardigan ke-7, Mayor Jenderal Pasukan Inggris yang pemimpin sebuah pasukan berkuda pada Pertempuran Balaclava.

Kejadian tersebut sangat memberi bekas hingga pakaian rajut yang digunakan tentara saat itu diberi nama cardigan.

 

  1. Sweater

Istilah sweater seringkali tertukar dengan sweatshirt. Orang Indonesia biasanya menyamakan sweatshirt dengan sweater. Semua jenis pakaian atas yang menutupi badan dan lengan, berbahan agak tebal daripada kaos, tanpa kancing serta bisa dijadikan luaran, semua disebut sweater.

Sebenarnya sweatshirt merupakan tipe lain dari sweater. Bahan sweatshirt berbeda dengan sweater. Sweatshirt berbahan kain katun jersey, sedangkan sweater berbahan katun berupa benang yang dirajut. Kain dan rajutan sudah pasti berbeda.

Sweater terbagi menjadi dua yaitu cardigan dan pullover. Pada akhirnya kebanyakan orang memisahkan antara sweater dan cardigan menjadi dua istilah yang berbeda. Sweater merupakan atasan tertutup yang menutupi badan serta lengan hingga pergelangan tangan, sementara cardigan merupakan sweater yang terbuka di depan baik menggunakan kancing maupun tidak.

  1. Vest

Istilah vest sebenarnya jarang terdengar di telinga orang Indonesia. Yang sering terdengar adalah rompi. Yup, vest memang sama dengan rompi.

Rompi merupakan pakaian bagian atas tanpa lengan dan biasanya di lengkapi dengan kancing di depan. Vest merupakan pakaian yang menutupi tubuh bagian atas. Vest dikenakan diluar kemeja ataupun blus, kadang-kadang sebagai bagian dari tiga potong pakaian yaitu celana panjang, kemeja dan jas. Rompi sendiri umumnya terdiri dari dua jenis macam sesuai dengan bahannya. Ada yang terbuat dari kain biasa, ada juga yang terbuat dari rajutan. Terdapat berbagai model vest, ada yang memakai kancing maupun tidak memakai kancing.

Untuk yang berbahan rajutan, agar memudahkan pengelompokan pendengar sebaiknya disebut sweater vest. Sweater vest merupakan istilah yang sering digunakan di daerah Amerika Serikat, sementara orang Inggris menyebutnya tank top atau sleeveless jumper (jumper tanpa lengan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat