Jenis-Jenis Sweater Keren Untuk Tampil Gaya

Jumper atau jersey (British English), atau sweater (American English) adalah pakaian yang ditujukan untuk menutupi tubuh dan lengan. Jumper adalah pullover atau kardigan, dibedakan dengan cardigan yang terbuka di bagian depan sementara pullover tidak. Beberapa

Jumper atau jersey (British English), atau sweater (American English) adalah pakaian yang ditujukan untuk menutupi tubuh dan lengan. Jumper adalah pullover atau kardigan, dibedakan dengan cardigan yang terbuka di bagian depan sementara pullover tidak. Beberapa kamus Inggris memasukkan cardigans sebagai jenis jumper, sementara yang lain tidak; dalam kasus terakhir, tidak ada hypernym yang setara dengan sweater yang meliputi pullover dan cardigan.

 

Sweater dikenakan oleh orang dewasa dan anak-anak dari semua jenis kelamin; sering di atas kemeja, blus, T-shirt, atau bagian atas lainnya, tetapi kadang-kadang di samping kulit. Sweater secara tradisional terbuat dari wol, tetapi sekarang bisa terbuat dari kapas, serat sintetis, atau kombinasi keduanya. Baju hangat dipelihara dengan mencuci atau mencuci kering, dan penggunaan roller benang atau pisau cukur.

Jenis-Jenis Sweater Keren Untuk Tampil Gaya

Disini kami akan membahas salah satu pakaian yang pasti kamu sudah punya yaitu sweater. Fungsi sweater tidak beda jauh dengan jaket lainnya yaitu untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat dan tentunya untuk membuat anda tampil lebih keren dan fashionable. Berikut macam-macam jenis sweater keren dan trendy untuk membuat tampilan lebih gaya :

  1. Sweater Crew Neck / O Neck

Sweater crew neck adalah sweater dengan bagian leher yang berbentuk huruf O. Sweater ini adalah sweater yang paling umum digunakan oleh banyak orang karena terlihat simple dan dapat dikombinasikan dengan apapun. Sweater ini yang tanpa hoodie (kupluk/ penutup kepala) dan tanpa kantung/ saku di kedua sisinya. Sweater jenis Crewneck merupakan pakaian yang selalu klop untuk dipadu padankan dengan gaya apapun. Dari santai sampai formal akan cocok jika dikenakannya. Untuk tampil formal anda bisa memadukan sweater jenis ini dengan kemeja misal untuk pergi ke kantor, dan untuk hang out anda bisa memadukan sweater ini dengan kaos dan celana jeans. Crewneck biasa di produksi terbuat dari bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam, lembut dan hangat, namun tidak terlalu panas jika dikenakan.


  1. Sweater V Neck

Sweater v neck hampir menyerupai sweater crew neck, hanya berbeda pada bagian lehernya yang menyerupai huruf V. Sweater v neck ini cocok untuk  digunakan ke acara formal maupun casual. Untuk tampil classy anda bisa memadukan sweater ini dengan blazer dan gunakan celana jeans untuk tampil lebih santai dan casual. Sama halnya seperti sweater crew neck, sweater v neck juga cocok dikombinasikan dengan pakaian apa saja, misal dengan celana training yang bisa anda gunakan untuk pergi berolahraga.

  1. Sweater Turtleneck

Sweater turtleneck adalah sweater yang sempat trend di era 70an, tapi kata siapa jika anda menggunakan sweater model ini akan terlihat kuno? sesuatu yang terkesan jadul akan memberikan kesan classy. Bagian kerahnya yang tinggi dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan di saat cuaca sedang dingin. Sweater turtleneck ini dapat dikombinasikan dengan blazer atau bisa juga dengan jaket kulit dan gunakan celana jeans atau celana chino untuk bawahannya.

Awalnya turtleneck sangat terkenal karena banyak dipakai oleh legenda pop seperti Elvis Presley, Steve McQueen serta Robert Redford, dan menjadi ciri khas berpakaian mereka. Namun, seiring perkembangan zaman, dimana selera berpakaian orang kebanyakan mengikuti tren; turtleneck sempat dihindari akibat salah pakai atau padu padan oleh beberapa model.

Sehingga turtleneck pada perkembangannya tidak banyak dimiliki atau tidak mejadi pilih utama bagi sebagian orang untuk mengisi lemari pakaiannya. Ditambah dengan stigma (khususnya di daerah negara bagian barat) bahwa turtleneck adalah “seragam baru yang tidak diinginkan.” Padahal, jika dipakai dengan benar, turtleneck bisa menjadi salah satu koleksi pakaian terbaik bagi pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat