Tips Memilih Jaket Hoodie

Jaket hoodie terkenal sebagai jaket yang merangkap sebagai sweater dengan tudung atau kupluk. Kata hoodie diambil dari bahasa Inggris “hood” yang memiliki arti “tudung” atau “penutup kepala”. Jaket hoodie dikenakan oleh banyak kalangan, mulai dari

Jaket hoodie terkenal sebagai jaket yang merangkap sebagai sweater dengan tudung atau kupluk. Kata hoodie diambil dari bahasa Inggris “hood” yang memiliki arti “tudung” atau “penutup kepala”. Jaket hoodie dikenakan oleh banyak kalangan, mulai dari para hip-hoppers, olahragawan, anak muda, atau peselancar.

Ada banyak variasi jaket hoodie dengan jumlah kantong, tali, maupun desain topi atau desain jaket itu sendiri secara keseluruhan, yang semuanya dapat kita jumpai di pasaran.

Jaket Hoodie Jadi Tren di Kalangan Anak Muda

Sejumlah selebriti mancanegara seperti John Elliot atau Exely yang mempopulerkan penggunaan hoodie beraksen tali serut dan kancing membuat jaket hoodie dengan cepat menjadi item fashion yang populer. Lebih jauh, banyak komunitas anak muda saat ini yang membudayakan penggunaan jaket hoodie untuk semua jenis kalangan demi mempertegas identitas dirinya.

Di negara tropis tanpa musim dingin seperti Indonesia pun, jaket hoodie menjadi tren fashion gaul bagi remaja pria maupun wanita yang ingin selalu tampak gaya.

Tips Memilih Jaket Hoodie

Hadirnya berbagai macam gaya jaket hoodie di pasaran membuat kita harus cermat dalam memilih jaket atau sweater hoodie yang cocok bagi kita. Dalam hal ini, BP-Guide menyarankan untuk menyesuaikan dengan ukuran tubuh. Selain itu, saat memilih jaket hoodie, penting juga untuk mempertimbangkan budget yang dimiliki. Lebih jauh mengenai tips-tips memilih jaket hoodie dapat kita simak pada uraian-uraian poin selanjutnya dalam artikel ini.

Ukuran

Tolok ukur apakah ukuran jaket hoodie tersebut sesuai atau tidak untuk dikenakan adalah kenyamanan saat dipakai. Kenyamanan pemakaian ini dibagi lagi menjadi apakah ukuran jaket tersebut terlalu besar, terlalu kecil, atau sebaliknya, pas di tubuh kita. Saran BP-Guide, lebih baik untuk memilih jaket hoodie yang pas di badan, yakni tidak terlalu besar atau terlalu kecil dibanding dengan ukuran tubuh kita.

Warna

Sama halnya seperti fashion item pada umumnya, warna jaket hoodie dibagi menjadi warna-warna gelap dan warna-warna terang. Saat ini, banyak merek jaket hoodie yang menawarkan jaket hoodie berwarna gelap maupun terang dengan berbagai macam logo dan desainnya yang unik.

Dalam menyikapi halini, BP-Guide menyarankan untuk menyesuaikan dengan selera dan kepribadian tiap individu, sehingga tidak bingung dalam memilih kombinasi warna jaket hoodie yang sesuai. Misalnya, warna yang gelap cocok untuk para pria yang ingin menampilkan kesan gagah.

Bahan Dasar

Bahan dasar jaket hoodie yang saat ini banyak digunakan adalah semi-wol, mengingat harganya yang murah dan kemampuannya untuk menghangatkan badan dengan baik. Selain bahan semi-wol, masih ada bahan jaket hoodie lainnya, seperti fleece yang tidak terlalu panas, taslan yang identik dengan jaket parka atau parasut, atau ribstop yang lebih banyak digunakan untuk jaket gunung.

Ada juga bahan terry yang sekilas mirip dengan cotton fleece, namun dengan serat kain yang lebih kecil yang membuatnya menjadi lebih halus. Semuanya itu sebaiknya disesuaikan dengan selera dan tujuan kita memakai jaket hoodie.

Model

Ada dua macam jenis jaket hoodie yang dapat pilih, yakni jenis jumper dan zipper. Jenis jumper yang tidak memiliki resleting maupun kancing cocok bagi seseorang yang senang dengan kepraktisan, mengingat cara memakainya hampir sama seperti kaos.

Sementara itu, jaket hoodie jenis zipper dibagi lagi menjadi dua, yakni jaket hoodie biasa yang resletingnya membujur dari atas hingga ke bagian bawah dan jaket hoodie half-zip yang resletingnya hanya di bagian dada.

Pada akhirnya, apapun jenis jumper, zipper, atau half-zip yang kita pilih, jaket hoodie memberikan kesan penampilan dan kepribadian yang berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat